Untuk format audio klik di sini


Waspadalah Terhadap Nafsumu!

Amsal 23:1-11


Pada dasar hal yang membuat manusia merasa waspada ketika ada hal yang membahayakan di sekitarnya atau hidupnya sedang terancam. Namun, Amsal 23:1-11 ini mengingatkan setiap orang untuk selalu waspada bukan karena ada ancaman atau hal yang membahayakan, namun pada hal-hal yang memabukkan kedagingan manusia, yaitu, nafsu yang berlebihan. Setiap orang diajak untuk bijak dalam bertindak, jangan gegabah oleh karena kemewahan dunia ini yang kadang menjadi jerat bagi dirinya sendiri.

Seperti Esau oleh karena tindakannya yang gegabah, oleh karena nafsunya, ia menjual hak kesulungannya yang merugikan dirinya. Setiap orang juga diajak untuk bersikap sederhana, tidak berlebihan dan dapat menahan nafsu terhadap hal-hal yang merupakan celaka dan tipuan sebab Siapa yang tidak dapat menahan dan menguasai nafsunya dan maka dia akan jatuh ke dalam kehancuran, sebab, banyak orang hancur oleh karena tidak dapat mengendalikan nafsunya. Oleh sebab itu marilah kita menahan diri dan mengendalikan diri kita terhadap hal-hal yang berlebihan yang justru menjadi jerat dan celaka bagi kita.(IPSS)



DOA: Tuhan, terima kasih sudah mengingatkan kami untuk dapat mengendalikan diri kami terhadap hal-hal tipuan dan celaka bagi kami. Amin