Berbalik dari Tingkah Langkah dan Perbuatan yang Jahat

Yeremia 26: 1-9;12-15



Setiap kita pasti pernah melihat salah satu tanda lalu lintas yang berbentuk U turn,tanda lalu lintas tersebut merupakan tanda untuk berbalik atau putar balik arah. Ada ragam alasan para pengendara kendaraan bermotor melakukan putar balik arah. Salah satu tujuan dari adanya tanda U turn tersebut adalah untuk mengubah arah perjalanannya.

Kita yang percaya kepada Tuhan dapat mengubah arah perjalanan hidup. Ketika perjalanan hidup kita sudah menjauh dari Tuhan, kita dapat mengubah perjalanan hidupnya menjadi semakin dekat kepada Tuhan. Ketika kita menjauh dari Tuhan yaitu “tidak mau mendengarkan TUHAN, tidak mau mengikuti Taurat-Nya, tidak mau mendengarkan perkataan hamba-hamba-Ku,” kita segera mengubah arah kehidupan kita menjadi dekat kepada Tuhan. Tuhan akan memberi teguran bagi umat-Nya yang tidak mengubah tingkah langkah dan perbuatan yang jahat. Namun, Tuhan akan menyesal bagi umat-Nya yang mengubah tingkah langkah dan perbuatan yang jahat.

Bertobat adalah panggilan hidup kita sebagai orang yang beriman. Tuhan mengutus kita ke dunia untuk mengajak orang-orang di sekitar untuk bertobat, paling tidak dimulai dari keluarga kita masing-masing. (HS)



Doa

Ya Tuhan Yesus, Juruselamat kami, ampunilah segala dosa kami. Tuntunlah kami agar hidup kami sesuai dengan kehendak-Mu. Amin.