Menjadi Seperti Anak Kecil

Lukas 18:15-17 


Mengapa TUHAN meminta kita menjadi seperti anak kecil? mengapa TUHAN sampai bilang jika kita tidak menjadi seperti anak kecil kita tidak akan masuk kerajaan Allah ? Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barang siapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya."

Gereja, termasuk anak-anak Tuhan terkadang lupa kalau panggilan mereka bukan hanya sekedar menjadi orang percaya. Perintah Tuhan terakhir di Matius 28:19 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.” 

Menjadi seperti anak kecil adalah sifat murid yang sejati selalu mau tahu, dan selalu ingin belajar serta melakukan semua dengan sukacita. Anak anak juga jujur baik kepada dirinya sendiri maupun kepada orang lain. Anak tidak punya kepalsuan  apa yang kita lihat itulah mereka. 

Gereja juga harus menampilkan wajah itu wajah kejujuran, ketulusan dan sukacita dalam terus belajar dan melayani. Gereja perlu terus belajar dan ingin tahu banyak hal, seperti anak kecil. Jangan pernah berhenti menjadi Murid sampai Tuhan memanggil kita pulang. (SDC)


Doa
TUHAN, beriku hati Murid yang selalu ingin belajar dan bertumbuh dengan kejujuran dan sukacita  seperti anak kecil. Amin.