Sebentar lagi GKI Kranggan sebagai gereja akan merayakan Ulang Tahun. Tanggal 28 November   2005 adalah hari bersejarah karena GKI kranggan resmi didewasakan menjadi jemaat mandiri melalui upacara sederhana di Gedung Pandansari. Keberadaan GKI kranggan sendiri sudah ada jauh sebelum itu , pada tanggal 14 Juli 2001 POS PKP kranggan  diresmikan menjadi Bajem oleh PMKJS. Sebelum menjadi Bajem tentunya Kranggan juga sudah melalui proses menjadi POS PKP (Pos Persekutan Pelayanan dan Kesaksian) dari GKi Raya Hankam.

 

Selama berproses kita merasakan campur tangan TUHAN dalam kehidupan kita bergereja. Dari jemaat yang bisa dihitung oleh jari menjadi jemaat yang ada saat ini, Dari gereja di rumah sampai gereja yang kita tempati saat ini + tanah untuk gereja permanen kita dan ijinnya yang sudah diproses sampai ke level Walikota. Semua ini membuktikan campur tangan TUHAN dalam kehidupan kita bergereja.

Di sisi lain sebagai Gereja , maka TUHAN juga tidak pernah bekerja sendiri. DIA selalu memakai anak-anakNYA yang mau dipakaiNYA. Di banyak pelayanan dan buah-buah pelayanan maka peran serta anak-anak TUHAN di GKI kranggan yang sungguh tulus bekerja diladang TUHAN juga tidak bisa dikecilkan. Karena ada hati-hati yang sungguh mau dipakai dan rindu untuk bisa bekerja diladang TUHAN , maka GKI kranggan terus berkembang seperti yang kita lihat bersama saat ini.

 

GKI KRANGGAN sebagai Gereja juga sudah membuktikan tidak tergantung pada perang dan pelayanan satu atau beberapa orang saja. Orang boleh kecewa dan pergi tetapi TUHAN terus jaga GerejaNya dan kirim orang-orang baru dengan semangat baru untuk menggarami duni melalui pelayanan di GerejaNya.  TUHAN YESUS terus nyatakan kuasaNya melalui pelayanan-pelayanan yang dilakukan gerejaNya, mulai yang terkecil sampai pergumulan jemaat membangun Gedung Gereja baru yang lebih layak.

 

Pertanyaan sekarang untuk kita pribadi adalah : APA YANG SUDAH KITA LAKUKAN UNTUK TUHAN ? KADO APA YANG AKAN KITA BERIKAN SEBAGAI PERSEMBAHAN UNTUK TUHAN MELALUI KEBERADAAN GKI KRANGGAN YANG JUGA MERUPAKAN TUBUH KRISTUS DI DUNIA INI ? Apakah kita tahu kesulitan teman segereja dengan kita ? atau bakan kesulitan teman yang pernah duduk disebelah kita di Gereja ? dll dll

 

Saat peringatan ULANG TAHUN Gereja kita yang selalu bersamaan dengan saat perayaan Bulan Keluarga adalah saat yang tepat untuk kita sama-sama merenung tentang apa yang sudah kita lakukan untuk Gereja kita ? untuk sesame jemaat yang juga adalah anggota keluarga TUHAN di GKI Kranggan ? atau jangan-jangan kita tidak peduli dengan teman-teman sesame jemaat , kita cukup bangga dengan status jabatan gerejawi kita tanpa kita pernah terpikir untuk berbuat satu hal yang kita siapkan sungguh dan bisa menjadi bukti bagaimana TUHAN bisa bekerja melalui seseorang. TUHAN pasti bisa bekerja melaui siapa saja, tetapi bisakah TUHAN bekerja melalui kita ? apa buktinya yang bisa kita tunjukan ke minimal keluarga ? atau jangan-jangan kita hanya pandai berbicara tanpa kita bisa menunjukan karya dan keteladan melalui perbuatan dan pelayanan keseharian kita.

 

Saatnya kita merenung dan berbicara secara pribadi dengan TUHAN yang sudah begitu sayang dengan kita. Tidak usah kita saling menghakimi dan membanggakan pelayana kita, tetapi biar TUHAN yang menilai ketulusan hati kita. Saat ini yang terpenting kita bersama bersedia dipakai TUHANd an menjadi alatNYA di GKI Kranggan dimana TUHAN sudah tempatkan kita. Gereja memang banyak tetapi TUHAN sudah tempatkan di GKI Kranggan pasti ada maksud TUHAN

 

Selamat mengevaluasi diri. Selamat Ulang tahun Gerejaku dan kami semua mau TUHAN pakai untuk melayani dengan rendah hati dan tanpa mencari puji-pujian diri.

 

Selamat memasuki bulan keluarga teman-teman dan semoga kita semua bisa terlibat aktif meskipun Cuma menjadi peserta dalam rangkaian bulan keluarga yang akan ditutup dengan perayaan Ulang Tahun Gereja kita. TUHAN YESUS MEMBERKATI