Tuhan Punya Waktu

Yehezkiel 24 : 1- 14


Kejahatan sudah ada sejak Adam dan Hawa jatuh dalam dosa. Dan akan terus ada sampai dunia ini berakhir. Saat ini, pemerintah kita, sudah 1 langkah lebih maju dalam mengatasi korupsi. Meskipun demikian, orang juga semakin pandai dalam melakukan kejahatan tersebut. Kita mungkin gemas menyaksikan gaya hidup mereka. Berfoya-foya, sosialita dengan hasil mencuri duit rakyat. Sepandai-pandai tupai melompat, jatuh juga. Sepandai apapun orang berbuat jahat, akan ketahuan juga. Terbukti banyaknya para koruptor yang tertangkap KPK.

Allah yang Maha Kudus tidak akan membiarkan kejahatan. Allah pasti akan menghukum setiap kejahatan. Meskipun sesungguhnya Allah tidak senang memberi hukuman, sama seperti orang tua yang sedih bila harus menghukum anaknya. Bacaan kita hari ini berbicara tentang Nubuatan Allah terhadap Israel. Karena dosa Israel yang terlalu besar, bangsa ini akan masuk dalam pembuangan ke Babel dan Yerusalem akan mengalami kehancuran. Hal itu akan terjadi sesuai waktunya Tuhan. Sebelum menjatuhkan hukuman, Allah selalu memberi peringatan dan memberi waktu untuk bertobat.

Dosa apakah yang mengikat kita saat ini. Jika kita masih hidup dalam dosa, dan keadaan kita saat ini masih baik-baik saja. inilah waktu yang Tuhan berikan bagi kita untuk bertobat. Akan tiba waktunya Tuhan untuk menghukum dosa kita bila kita tidak bertobat. Tuhan punya waktu untuk menghukum, kita punya kesempatan untuk bertobat. (EW)


Doa Allah yang maha baik, buatlah aku peka terhadap teguran-Mu, agar aku berpaling dari dosa, dan berjalan dalam kebenaran-Mu, amin.