Untuk format audio klik disini


HATI YANG BIJAKSANA

1 Raja-raja 3:5-14


Tentunya kita pernah mendengar cerita “teko ajaib”nya Aladin. Begitu digosok……keluarlah seorang (?) Jin dan menawarkan  “mintalah apa saja….Aku akan mengabulkan apapun permintaanmu!” Wahhh….. alangkah menyenangkan jika kita mendapat kesempatan seperti Aladin itu. Kita bisa minta apa saja yang kita mau dan itu akan terkabul. Jika kita dapat kesempatan itu, apa yang akan kita minta? Mungkin umumnya kita akan minta hal-hal yang menyenangkan kita. Materi atau barang-barang berharga dan segala sesuatu yang akan membuat hidup kita nyaman dan makmur!

 

Seorang muda yang bernama Salomo, mendapat tawaran dari TUHAN: “Mintalah apa yang hendak Ku berikan kepada-mu.” Menariknya, Salomo tidak minta kekuasaan atau kekayaan. Tapi ia minta hikmat dan kebijaksanaan dari Allah untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Ia sadar, sebagai orang muda, ada banyak hal yang belum dia pahami. Ada banyak soal yang harus dikerjakan dengan bijaksana, maka ia minta “hati yang bijaksana”  untuk dapat menimbang banyak hal.

 

Di akhir tahun ini, mari kita merenungkan berbagai hal yang telah kita lalui di tahun 2021 ini. Kita minta kepada Allah “berikan kami hati yang bijaksana” untuk dapat merenungkan dan belajar dari segala pengalaman hidup di tahun 2021 yang akan kita tinggalkan ini, agar semua dapat menjadi pelajaran berharga untuk kita memasuki dan menjalani kehidupan di tahun yang baru esok. (ISI)


 

DOA :
Bapa kami bersyukur untuk semua yang terjadi dan kami alami di tahun 2021 ini. Biarlah semuanya semakin membuat kami bijaksana dan mengasihi Engkau. Amin.