Untuk format audio klik di sini


UNDANGAN ISTIMEWA

Lukas 14:15-24


 Mendapat undangan VVIP dalam suatu perjamuan istimewa tentu mendatangkan rasa sukacita dan kebanggaan yang besar. Apalagi jika tidak sembarangan orang bisa hadir dan diundang dalam perjamuan tersebut. Sebagai undangan istimewa tentu kita akan mempersiapkan diri untuk hadir dengan penampilan yang pantas, bahkan terbaik. Atau mungkin tidak sabar menantikan hari perjamuan itu tiba.

Mendapat undangan untuk dijamu dalam Kerajaan Allah merupakan sebuah kesempatan yang sangat istimewa bagi semua orang, melebihi keistimewaan undangan VVIP. Namun, janganlah seperti orang Farisi yang merasa terlalu yakin bahwa ia pasti akan diundang dalam jamuan istimewa itu. Perhatikanlah bahwa Tuhan Yesus mengecam orang-orang yang pada saat diundang malah menyampingkan Tuhan dan undangan-Nya itu. Ya, ada orang-orang yang mengabaikan undangan Tuhan dan lebih memilih untuk memprioritaskan hal-hal lain yang dianggapnya lebih penting bagi dirinya.

Kita pun menerima undangan Tuhan untuk masuk dalam Kerajaan-Nya. Undangan ini merupakan anugerah sebab sesungguhnya kita tidak layak. Karena itu, mari mempersiapkan diri untuk menyambut undangan Tuhan dan memantaskan diri untuk masuk dalam perjamuan-Nya. Jangan biarkan hal lain apa pun mengalihkan perhatian kita, membuat kita mengabaikan, dan menolak undangan Tuhan. Jadi, apakah kita menantikan undangan istimewa dari Tuhan, dan apakah kita siap ketika saat itu tiba?(Wasiat)

 

DOA:
Ya Tuhan, tolong kami untuk siap menyambut anugerah-Mu dan layak mengambil bagian

dalam Kerajaan-Mu. Amin.