KEHIDUPAN YANG BARU

Kisah Para Rasul 13:32-41

29 September adalah tanggal yang dikhususkan memperingati Hari Jantung Sedunia, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan jantung. Tahukah Anda bahwa cangkok jantung di dunia pertama kali dilakukan tahun 1967? Penerimanya bernama Philip Blaiberg. Ia memperoleh donor dari seorang perempuan yang meninggal karena kecelakaan. Dokter yang melakukan operasi adalah Dr. Christiaan Barnard. Peristiwa itu mengubah sejarah pengobatan jantung di dunia. Serta tentu saja, memberikan kehidupan yang baru kepada Philip dengan jantung barunya.

Mengenal Yesus Kristus adalah sebuah kehidupan yang baru bagi Paulus. Kehidupan yang berbeda dari kehidupan nenek moyang Israel di masa lalu (lih. Kis. 13:16-31). Bahwa di dalam Kristus, janji keselamatan yang dinanti-nantikan oleh umat telah digenapi. Penggenapannya terjadi melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus yang membawa pengampunan bagi dosa-dosa umat-Nya. Karena itu, Paulus memperingatkan agar orang-orang di Antiokhia saat itu waspada dan jangan menjadi penghina firman.

Kehidupan dalam Yesus Kristus setiap hari adalah kehidupan yang baru. Kehidupan yang diselamatkan. Tuhan mengampuni dosa-dosa kita dan memberikan kesempatan hidup yang baru. Mungkin dalam masa lalu, kita menjadi orang-orang yang tidak percaya. Atau percaya, tetapi masih melakukan dosa. Sekarang, jalanilah setiap hari sebagai hari baru bersama Tuhan. (Wasiat)


Doa
Kami bersyukur Tuhan, atas pengampunan dosa dan kesempatan hidup baru di dalam-Mu. Amin.