Untuk format audio klik disini


KITA ADALAH GEREJA

1 Korintus 3:10-17


Nats hari ini seolah menyadarkan kita bersama akan lagu sekolah minggu yang selama ini kita nyanyikan dan sebenarnya juga merupakan lagi di Kidung Jemaat kita no. 257 - Aku Gereja, Kau Pun Gereja. Tuhan mau ingatkan kalau Tubuh kita adalah bait Allah dan Roh Allah diam di dalam kita. Natal baru adalah kelahiran Tuhan/Roh Kudus dalam hidup kita menggantikan roh kudis dan kedagingan yang selama ini menguasai kita.

 

Pandemi yang saat ini terjadi semoga sudah bisa kita atasi bersama dengan mengubah cara dan budaya kita hidup. Cara kita bekerja, bersekolah, bergaul, naik kendaraan umum, dll, semua berubah. Gereja-gereja raksasa yang selama ini seolah menjadi simbol kesuksesan seorang hamba TUHAN dan juga aliran Kristen di dunia, sekarang semua berlalu dan seolah menjadi hambatan dan beban buat hamba Tuhan yang memilikinya. Beban untuk membayar semua beban biaya pemeliharaan gedung di saat jemaat tidak bisa datang ke gereja.

 

Penginjilan yang selama ini kita rasakan seolah dihambat dan dihalangi, juga pembangunan Gereja yang izinnya seolah berliku seperti labirin tanpa ujung, sekarang semua menjadi mudah karena GEREJA VIRTUAL adalah suatu hal yang biasa saat ini. Jemaat bisa bebas memilih gereja mana yang mau dia datangi, jam berapa dia bisa datang, negara mana yang dia mau kunjungi, dll. Semua terasa mudah dan hanya sebatas keinginan dan kemauan kita saja. Batasnya tidak ada sama sekali.

 

Gereja masa kini adalah kita seperti Firman TUHAN di nats renungan hari ini. Gereja masa kini adalah kita dan ROH KUDUS tinggal tidak dalam gedung dalam batu dan tembok, tetapi dalam daging hidup anak manusia. Gereja masa kini sangat cair dan semua kita orang percaya terikat dalam satu kesatuan di dalamnya. Sudahkah kita terikat dalam TUHAN dan sesama orang percaya? (SDC)


 

DOA :
Tuhan ajar kami menjadi Gereja yang sesungguhnya dimana ROH TUHAN ada dalam hidup kami, terlihat oleh orang yang berhubungan dengan kami. Amin.