Untuk format audio klik disini


MENDENGARKAN DIDIKAN MENDAPAT HIKMAT

Amsal 8:32-36



Kata “dengarkanlah” dalam pembacaan kita hari ini memiliki arti yaitu memberikan waktu dan perhatian untuk mendengarkan dengan sungguh-sungguh, tidak melupakan setelah mendengarkan, tetapi memeliharanya dalam hati serta melakukannya.


Orang yang mau mendengarkan nasehat dan didikan Tuhan, nasihat orang tua dan nasihat orang lain, akan menjadikan dirinya pribadi yang bijak. Hidupnya bisa terarah kepada hal yang lebih baik serta mengalami hidup yang berbahagia. Sebaliknya, orang yang tidak mau mendengarkan didikan dan nasehat akan merugikan dirinya sendiri.


Alkitab yang berisi kebenaran Firman Tuhan merupakan sumber segala hikmat dan didikan. Marilah kita mendengarkan segala nasihat dan didikan-Nya. Kita bisa melakukannya dengan membaca Alkitab setiap hari, atau juga dengan menghayati dan merefleksikan Firman Tuhan melalui khotbah yang kita dengar. Mengikuti seminar dan pembinaan rohani dengan keseriusan hati untuk mau belajar, mengikuti pertemuan ibadah dengan sungguh, bahkan dengan menghayati lagu-lagu rohani yang kita bisa dengarkan sehari-hari, bisa menjadi cara yang membantu dan mendukung kita untuk selalu menyadari hikmat serta didikan Tuhan dalam hidup kita. (ALP)


 

DOA :
Ya Allah bentuklah hatiku, agar setiap hari menjadi pribadi yang
suka mendengarkan didikan Firman- Mu. Amin