HIDUP MENURUT KEHENDAK TUHAN

Kolose 1:9-14


Surat Paulus kepada Jemaat di Kolose ditulis untuk menguatkan jemaat di Kolose yang sedang bertumbuh dalam iman, di mana mereka juga harus menghadapi rupa-rupa pengajaran sesat. Paulus tak henti-hentinya mendoakan jemaat di kolose, ia menginginkan agar jemaat Kolose bukan hanya bertumbuh, tetapi juga semakin hari semakin mengenal Tuhan dan kehendak NYA, supaya bisa hidup menurut Kehendak Tuhan. 

Dalam Kolose 1 : 10 – 11, menuliskan : Hidup yang layak serta berkenan kepada-Nya. Hidup kita yang layak, patut dan penuh rasa takut akan Tuhan, hidup yang tidak sesuka hati kita. Hidup yang memberi buah dalam segala pekerjaan, ada karya yang dirasakan oleh orang di sekitar kita. Hidup yang mampu menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, tekun berarti berkeras hati dan sungguh-sungguh dan tetap berpegang teguh.  Hidup yang selalu mengucap syukur dengan sukacita. 

Dalam kehidupan yang kita jalani, kebanyakan orang lebih suka mengeluh. Padahal keluhan tidak akan mengubah apa pun. Ucapan syukurlah membuat kita mampu melihat sisi positif dan melihat semuanya itu secara wajar. Tentunya sangat tidak mudah hidup sesuai dengan standar Tuhan, untuk itu jangan pernah berhenti berdoa untuk meminta, segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna (Kolose 1: 9). Mari, wujudkanlah hidup yang seturut Kehendak Tuhan dan terus meminta Roh Kudus untuk menolong. 


Doa


Bapa, mampukan kami menjalani hidup seturut kehendak-Mu. Amin.