SAKSI TUHAN

Matius 9:2-13


Matius 9:8 menyatakan orang banyak melihat kuasa Tuhan yang menyembuhkan orang lumpuh dan mengampuni dosa. Dalam kisah tersebut, tidak hanya satu atau dua orang atau segelintir orang, tetapi ORANG BANYAK. Bacaan hari ini menyadarkan saya, kalau Tuhan memilih bangsa Israel sebagai bangsa yang menerima Firman Tuhan. Semua kasih dan penyertaan Tuhan pada manusia sebagai bukti cinta-Nya pada manusia tidak ada yang terlewat, semua ditulis dalam Alkitab.

Alkitab yang ada di tangan kita saat ini melalui rentang waktu yang panjang dan dalam berbagai bahasa, pada masa itu. Walau diturunkan pada bangsa yang sama tapi perjanjian lama saja ditulis setidaknya dalam bahasa Ibrani dan Aram serta perjanjian baru dalam bahasa Yunani. Bukan hanya bahasa yang beda tapi dialek nya juga pasti banyak sekali. 

Kesaksian para saksi mata termasuk para penulis Injil adalah kekuatan iman kita saat ini. Alkitab kita luar biasa karena ada bukti tulisan dari tahun tahun yang lama sekali dan semua sama dengan yang kita baca sekarang secara artinya. Naskah-naskah Alkitab ini merupakan bukti TUHAN menjaga surat cintanya pada kita.(SDC)


Doa

Tuhan ajar kami untuk semakin hari semakin mencintaimu dan mau menjadi saksimu kepada sesama kami