TERUS MELANGKAH MAJU

Filipi 3:7-11


Seumpama kita harus menetapkan kedai bakmi favorit, apa alasan kita memilih kedai itu? Tentu karena kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan banyak kedai lainnya. Dalam hal beriman, kita juga melakukan seleksi. Namun, bagian penting yang harus diingat ialah bahwa setelah seleksi selesai, proses selanjutnya adalah aksi dan devosi. Berjalan maju makin baik tanpa berbalik.

Anugerah ditemukan oleh Yesus Kristus adalah hadiah terbesar dalam hidup Rasul Paulus. Baginya, Kristus adalah yang terbaik. Kerinduannya untuk menemukan kebenaran Ilahi yang membebaskan jiwanya dari belenggu ketakutan karena kuasa dosa terjawab sempurna. Paulus tidak mau berbalik pada hidup yang lama. Dia berkomitmen setia pada Kristus. Ia mau mengikuti cara Kristus yang mengasihi dengan penuh pengorbanan. Paulus yakin Kristus sudah mengubah dan membangkitkan hidupnya menjadi makin baik setiap hari. Tidak ada lagi kata berbalik. Hanya maju saja.

Kita semua punya pengalaman bagaimana ditemukan dan menemukan Kristus. Mungkin suatu waktu bisa saja akan muncul godaan untuk berbalik dan meninggalkan Kristus. Namun, bagi kita yang menyadari bahwa Kristus adalah yang terbaik, semua godaan itu sebaiknya kita anggap sampah saja. Sebab kita harus terus melangkah maju dalam pengenalan dan kesetiaan kepada Kristus. Hanya melalui anugerah Yesus Kristus, kita beroleh kebangkitan hidup yang memerdekakan dan membahagiakan. (Wasiat)


Doa Aku tidak akan berbalik lagi, ya Kristus. Temanilah aku selalu untuk melangkah maju bersama-Mu dalam perubahan hidup. Amin.