Pemeliharaan Tuhan Terhadap Orang Benar 

2 Petrus 2 : 4-10


Pada zaman Nuh kejahatan memenuhi bumi sehingga sepertinya tidak ada tempat untuk kebaikan, Kejahatan dianggap sebagai sesuatu yang normal dilakukan, sedangkan kebaikan menjadi suatu yang abnormal jika dilakukan. Demikian halnya dengan kehidupan penduduk di Sodom dan Gomora yang menunjukkan kejahatan sehingga dosa penduduk kedua kota itu sangat besar dan Allah memusnahkan kedua kota tersebut.

Alkitab menceritakan bahwa hanya Nuh beserta keluarganya dan Lot saja yang diselamatkan Tuhan dalam pemusnahan manusia melalui air bah dan api belerang. Allah melihat Lot dan Nuh beserta keluarganya memiliki kualitas hidup benar dihadapan-Nya sehingga Allah menyelamatkan mereka.

Dalam 2 Petrus 2 : 9, Tuhan ingin menyampaikan kepada kita bahwa Dia akan menjaga dan memelihara kehidupan setiap orang yang taat dan setia kepada-Nya. Tuhan akan mengadakan perbedaan-perbedaan  bagi setiap orang yang hidup benar. Biarlah melalui kisah hidup Nuh dan Lot,  iman kita semakin diteguhkan bahwa Janji pemeliharaan dan penyelamatan Tuhan berlaku atas orang-orang yang setia dan taat kepada-Nya. Allah yang kita sembah adalah Allah yang penuh kasih dan sekaligus adalah Allah yang  maha adil sehingga akan menghukum setiap orang yang jahat menurut perbuatannya untuk mendisiplinkan kehidupan mereka agar dapat berpaling dan percaya kepada-Nya. (ALP)


Doa
Ya Allah,  kami bersyukur atas janji pemeliharaan dan perlindungan Mu terhadap setiap orang yang mengasihi Engkau dan biarlah kami terus bergantung dan mengandalkan Engkau di dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah dunia ini yang penuh kefasikan dan penuh pencobaan. Amin.